Truk Fuso Bermuatan 30 Ton Garam Tabrak Pembatas Jalan

truk fuso patah as di TebingTinggi

topmetro.news – Truk fuso BK 8467 VV bermuatan 30 ton garam, Selasa dini hari tadi sekitar pukul 03:00 Wib menabrak pembatas jalan. Peristiwa nahas itu terjadi persis di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun si pemilik truk diperkirakan menderita kerugian ratusan juta rupiah.

Truk Fuso Patah As

Saat dikonfirmasi, Kanit Lakalantas Polres Tebingtinggi, Aiptu Supriadi membenarkan, adanya fuso bermuatan 30 ton garam menabrak pembatas jalan. Kejadian ini diduga akibat patah AS sebelah kanan, sehingga setir yang dikemudikan tidak berfungsi, akhirnya menabrak pembatas jalan,” jabar Supriadi.

Menurut dia, pagi itu sebelum kejadian truk fuso BK 8467 VV bermuatan 30 ton garam yang dikemudikan Dasiran (53), warga Jalan Jeruk, Lingkungan IV, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan datang dari arah Medan menuju Dumai, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi di depan sekolah RA Kartini, truk yang dikemudikan Heri mengalami patah AS sebelah kanan.

Untuk menghindari kecelakaan akhirnya sopir terpaksa banting setir ke arah sebelah kanan, dan akhirnya truk fuso menabrak pembatas jalan.

Tak Bisa Berbuat Apa-apa

Ketika dimintai keterangan dil okasi kejadian Dasiran mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

”Pagi itu kami baru dari Medan mengangkut 30 ton garam yang selanjutnya akan mau kami antar ke Dumai. Tapi truk kami mengalami patah AS sebelah kanan. Untuk menghidari kecelakan saya langsung membanting setir ke arah sebelah kanan, dan akhirnya truk yang saya kemudikan menabrak pembatas jalan,” kenang Dasiran.

Evakuasi Bangkai Fuso

“Atas adanya laporan dari masyarakat adanya laka tunggal, petugas laka lantas Polres Tebingtinggi yang dipimpin Lanit Lakalantas Polres Tebingtinggi, Aiptu Supriadi turuk ke TKP untuk mengevakuasi bangkai fuso sekaligus mengamankan jalur lalu lintas yang sempat macet sepanjang 2 kilometer.

Atas kejadian ini petugas mengamankan 1 unit truk fuso bersama sopir ke kantor Laka lantas Polres Tebingtinggi, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(TM-Erwan)

Related posts

Leave a Comment